Kunjungi Kantor SIM, Kasat Lantas Cek Protokol Kesehatan dan Pelayanan Publik

Humasmakota – Polresta Malang Kota, Kasat Lantas Polresta Malang Kota (Makota) AKP Ramadhan Nasution SIK MH MSi mengunjungi Kantor Satpas SIM Polresta Malang Kota (Makota), Sabtu (25/7/2020). Kala mengunjungi Kantor Satpas SIM di Jalan Wahidin, Kecamatan Klojen, Kota Malang tersebut, dia memantau langsung penerapan protokol kesehatan di Satpas SIM Tangguh Semeru Covid-19.

Itu mengingat, wabah Covid-19 di Kota Malang setiap hari terus meningkat. Sehari sebelumnya, warga yang positif terpapar virus mematikan itu bertambah sebanyak 48 orang. Kini bertambah lagi 31 orang. Sehingga, total menjadi 523 orang yang positif.

SIM Polresta Makota. Apalagi Satpas SIM tersebut sudah diresmikan menjadi Satpas Tangguh Semeru.

Kala mengunjungi kantor Satpas Tangguh Semeru itu dia didampingi Kanit Regident Satlantas dan Kasubnit 2 Dikyasa. Sebelum pintu masuk, Kasat Lantas yang akrab disapa Rama ini mengecek langsung cek poin untuk suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan. Lalu melihat kondisi tempat cuci tangan.

Setelah itu melihat pemakaian masker dan jarak antara sesama pemohon SIM serta para petugas Satpas. Itu untuk memastikan mereka melakukan physical distancing dan menggunakan masker secara benar.

Bahkan, Kasat Lantas yang akrab disapa Rama ini pun menyempatkan diri berdialog dengan para pemohon SIM. Kala itu, dia juga tak lupa melakukan penyuluhan khusus tentang tertib berlalu lintas.

Penyuluhan yang dilakukan itu merupakan program pendidikan masyarakat (Dikmas). Dia berharap lewat Dikmas itu para pemohon SIM menyadari pentingnya tertib dan patuh dalam berlalu lintas. “Sehingga angka kecelakaan bisa terus ditekan,” kata dia.

Makanya, dia mengatakan sengaja mengunjungi Kantor Satpas SIM Polresta Malang. Menurut dia tujuannya untuk melakukan pengawasan dan pengendalian protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru di Satpas SIM.

“Selain itu untuk sosialisasi tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2020 pada para pemohon SIM. Sehingga mereka juga ikut membantu menurunkan angka kecelakaan,” pungkas Rama. (Lil)