Maling motor ketangkap, saat dorong motor hasil curian

Malangkotanews – Jajaran Polsek Lowokwaru meringkus seorang maling pencuri sepeda motor, di Jalan Joyosuryo, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Selasa (2/1/2018) malam.

Polisi mengamankan “AI” (28) asal Madura yang kepergok warga saat melarikan motor milik Siti Shofiyah (49) warga Jalan Tlogojoyo No 7 RT 05/RW 01 Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru.

Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiyono dalam keterangannya mengatakan saat peristiwa terjadi, “AI” tengah di atas motor Honda Beat Nopol milik Siti.

“AI” tidak sendiri, ada seorang temannya yang mendorong dari belakang sehingga suara motor tidak terdengar.

“Dia mencoba lari dengan cara didorong oleh salah satu temannya. Sedangkan saat itu Siti mencari keberadaan motornya pandangannya tertuju ke arah jalan raya dan mendapati motornya yang dalam keadaan mati tengah dikendarai oleh seseorang yang tidak dikenal,” ujar Pujiyono, Rabu (3/1/2018).

Mendapati motornya dibawa orang tak dikenal, Siti berteriak dan meminta bantuan warga untuk menghentikan “AI” yang saat itu sudah merasa berhasil mendapatkan hasil curian.

Teriakan Siti membuat warga sekitar segera keluar rumah dan memburu “AI”.

Rekan “AI” yang sedang mendorong langsung lari ketika sejumlah warga mencoba menangkap mereka.

“Mengetahui warga mulai mengejar, teman “AI” yang mendorong sepeda motor curian menjadi gelisah dan akhirnya memilih kabur meninggalkan “AI”, sambung Pujiyono.

Sementara “AI” yang berada di atas motor gagal meloloskan diri dari kejaran warga. Warga pun segera mengamankan “AI” dan melaporkan hal tersebut kepada polisi. (suryamalang.tribunnews.com/Benni Indo)