Menjadi Irup saat upacara, Bhanbinkamtibmas berikan Himbauan kenakalan remaja

Malangkotanews- Senin (9/10/2017) Pagi, bertempat di SMK Nasional Kota Malang, Aiptu Bambang Sutrisno Bhabin Kamtipmas Kelurahan Bareng ini dengan bersemangat dan penuh harap memberikan pembinaan di depan ratusan siswa saat upacara bendera.

Memang apabila kita bicara tentang kenakalan remaja, menurut psykolog dan beberapa sumber, banyak faktor yang mempengaruhi. Pola asuh dan kemapanan keluarga  menjadi penyebab seorang remaja mencari perhatian lebih yang celakanya apabila bentuk pelariannya ke arah yang negatif, adakalanya pergaulan yang tanpa batas juga bisa menjerumuskan remaja itu meskipun tergantung personalnya.

Melihat hal ini menjadi perhatian bagi bhabin kamtibmas jajaran Polres Malang Kota untuk melakukan pembinaan secara rutin, dengan berkoordinasi dengan pihak sekolah Polisi bisa sewaktu-waktu mengisi untuk menjadi pembina upacara, tujuannya sederhana yaitu menangkal sedini mungkin kenakalan remaja.

Dalam amanahnya Aiptu Bambang Sutrisno memberikan arahan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan buliying, sempat menjadi pemberitaan viral saat sejumlah remaja di Kendari menggunakan obat-obatn jenis PCC yang tidak lain adalah obat penghilang rasa sakit, namun apabila digunakan melebihi dosisi maka akan menyebabkan kecanduan bagi pemakainya tidak jarang juga pemakainya akan mengalami kejang dan halusinasi.

” Ini jangan dicoba, banyak efeknya bagi kesehatan selain itu menentang norma agama, kalian adalah generasic penerus yang bisa membangun bangsa ini untuk lebih maju, teruslah berkarya dan jangan lupa kewajiban kalian pada allah” harap Bambang.
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

39total visits,2visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *