MOG dan MATOS jadi Mall Tangguh

Humasmakota – Polresta Malang Kota, Setelah beberapa waktu lalu Transmart dan Malang City Point (MCP) telah dikukuhkan sebagai Mall Tangguh, kali ini Kapolresta Malang Kota dan bersama Dandim 0833 Kota Malang, kembali melaunching Malang Town Square dan Mall Olympic Garden (MOG) sebagai Mall Tangguh, Selasa (23/06/2020).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf. Tommy Anderson meninjau langsung Malang Town Square, mulai dari aktifitas mencuci tangan sebelum memasuki mall, menggunakan hand sanitizer semuanya serba digital atau menggunakan sensor, sehingga pengunjung tidak perlu menyentuh kran atau mengisi buku tamu, karena ada fasilitas QR yang dapat diinstal lewat ponsel pengunjung.

Setelah diukur suhu tubuh, Kapolresta bersama Dandim 0833 Kota Malang langsung masuk kedalam mall, untuk meninjau kesiapan kedua mall tersebut dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai pengunjung dan penjual yang berada di tenant wajib menggunakan masker, face shield dan ketersediaan hand sanitizer.

“Saya melihat di Mall Matos ini sudah sangat memenuhi standard, karena semua hal bisa dilakukan tanpa menyentuh, bahkan ada toilet khusus anak, dimana perlengkapan didalamnya dipesan khusus untuk ukuran anak-anak, ini sangat bagus apalagi ada ruang laktasi atau ibu menyusui, sehingga saat membawa balita tidak perlu bingung mencari tempat. Mall Matos ini bisa dijadikan sebagai Role Model Mall di Malang bahkan di Jawa Timur, karena semuanya serba canggih,” ungkap Kapolresta Malang Kota itu.

Sementara itu Letkol Inf. Tommy Anderson, Dandim 0833 Kota Malang menambahkan semoga semua kesiapan protokol kesehatan di Mall bisa segera dipenuhi dengan baik, agar roda perekonomian bisa segera pulih dan menuju new normal.

“Sekarang ini kan masa transisi menuju new normal, jadi semua harus disiapkan untuk memenuhi protokol kesehatan, agar semua pengunjung bisa nyaman berkunjung ke Mall, selain itu juga perlu disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” tambah Dandim 0833 Kota Malang di Matos usai meninjau MOG.

Sementara itu Fifi Trisjanti, Mall Director Malang Town Square menjelaskan, seluruh tenant di Matos sudah dilengkapi dengan protokol kesehatan, baik didepan tenant pun juga sudah disiapkan gambar tapak kaki, sehingga pengunjung yang beli atau antri bisa menyesuaikan dengan titik yang disediakan. (DnD)