Netralitas merupakan modal utama POLRI dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019

Humasmakota – Kepolisian Resort Malang Kota menerima kunjungan Kombes Pol Awang Joko Rumitro, Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri, Rabu (27/3/2019). Kunjungan mantan Kabidpropam Polda Jatim tersebut dalam rangka memantapkan profesionalisme anggota Polri dalam dalam memberikan pelayanan pengamanan Pemilu 2019.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, SIK, MH. juga menyampaikan bahwa kita sebagai anggota harus netral sesuai perintah Kapolri, Kunjungan Kombes Pol Awang Joko Rumitro di Polres Malang Kota ini melakukan sosialisasi dan penekanan kepada anggota untuk netralitas dijaga, kita Polri harus profesional melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 agar sukses dan aman, masyarakat merasa nyaman khususnya di wilayah jajarang Malang raya dan Jawa Timur, disampaikan di depan awak media.

Meski dilaksanakan di Polres Polres Malang Kota, kegiatan sosialisasi utusan Mabes Polri tersebut juga diikuti oleh seluruh Wakapolres jajaran ex Polwil Malang.

“Malang Kabupaten, Batu, Pasuruan kabupaten, Pasuruan Kota, dan Probolinggo Kota”

Asfuri juga menyampaikan, pihaknya diminta untuk menjaga kewibawaan anggota Polri dalam Pemilu 2019 ini.

“Beliau berpesan agar kami tidak boleh mendukung salah satu kontestan Pemilu, tidak boleh menggunakan barang dinas untuk kepentingan politik, dan tidak boleh menyalahkangunakan kewenangan jabatan. Semua harus diindahkan,” tegasnya. (sr)