On Air City Guide Radio, AKBP Asfuri, SIK, MH. TNI-POLRI siap amankan Kota Malang

Humasmakota- Talk Show yang di lakukan Kapolres Malang Kota pada hari Senin tanggal 14 Mei 2018 pukul 08.00 s/d 09.00 wib di Radio Citu Guide Jl. Tlogomas Kota Malang, membahas tentang “Bagaimana Menjaga Kota Malang Agar Tetap Kondusif. Dalam Talk Show kali ini tidak hanya dihadiri oleh Kapolres Malang Kota saja yaitu Bpk. AKBP Asfuri, S.I.K., M.H., namun juga ada Pemkot Malang (Asisten I Bpk. Abdul Malik) dan Kasdim (Mayor Meftah).

Terkait dengan terjadinyapeledakan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya dan Polrestabes Surabaya, seluruh instasi di Kota Malang baik Polisi, TNI, Pemkot Kota Malang telah melaksanakan patroli bersama supaya tidak ada kelompok-kelompok yang akan mengacau di Kota Malang. Sasaran patroli kali ini adalah gereja, mall, dan tempat-tempat keramainan lainya yang dianggap rawan.

Dalam upaya menjaga kota Malang supaya tetap kondusif, aparat kepolisian, kodim dan pemkot juga mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing menciptakan Kota Malang yang aman dan kondusif. Dengan turut sertanya tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam pengamanan kali ini, diharapkan warga masyarakat kota malang dapat bekerja sama dengan Babin Kamtibmas dan Babinsa apabila ada informasi sekecil apapun tentang kelompok-kelompok radikalisme dapat langsung di sampaikan pada pihak berwenang.

Jamian masyarakat yang Kota Mlanag yang aman dan kondusif adalah peran serta seluruh aparat Kepolisian, TNI, Pemkot Kota Malang dan dengan didukung oleh masyarakat Kota Malang. Berikut peran masyarakat yang dapat dilakukan untuk mendukung aparat Kepolisian, TNI dan Pemkot Kota Malang untuk menciptakan Kota Malang yang aman dan kondusif :
1. Masyarakat harus bisa menjadi “Polisi” untuk dirinya sendiri, selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap dirinya sendiri.
2. Membiasakan diri memarkir kendaraan denfan kunci ganda.
3. Budaya Timur Tengah harus saling mengenal, terutama dengan tetangga baru, sehingga tidak cuek dengan apa yang ada dilingkungannya. (putri)