Operasi Tumpas Semeru 2018, Polres Makota menjaring 36 Tersangka

Humasmakota – Operasi Tumpas Semeru 2018 yang digelar Polres Malang Kota berhasil menjaring 36 tersangka. Selain itu mengamankan 1. 532. botol minuman keras (miras) berbagai merk, 37 pohon ganja, 5,9 kilo ganja kering, 4,67 gram sabu dan narkoba jenis baru seberat 1,8 gram.

“Sebanyak 36 tersangka tersebut dari berbagai kasus. Jumlah sitaan dan barang bukti itu merupakan hasil Operasi Tumpas Semeru 2018, yang digelar sejak 13 April sampai 24 April 2018,” kata Kapolres Makota AKBP Asfuri SIK saat merilis hasil Oprasi Tumpas Semeru 2018 didampingi Kasat Reskoba, AKP Syamsul Hidayat, Rabu (25/4/2018).

Kapolres Asfuri mengungkapkan, bahwa kebanyakan miras yang disita berasal dari kawasan Sukun. Miras tersebut didapati pada lapak-lapak para pedagang yang menyaru sebagai toko kelontong dan tidak dilengkapi izin.

“Miras ada 72 kasus, dengan barang bukti yang jumlahnya begitu banyak. Disita dari 30 an toko. Kalau untuk operasi Tumpas ada 26 kasus ungkap, 20 Polres Polsek Lowokwaru empat, Klojen satu, Kedungkandang dua,” jelas AKBP Asfuri.

“Kalau untuk mereka yang ketahuan menjual miras, kami kenakan tindak pidana ringan (tipiring),” tambahnya.

Lanjutnya, sementara itu, untuk kawasan tertinggi dari tangkapan Narkoba berada diwilayah Lowokwaru. Sementara untuk dua Polsek, yakni Polsek Sukun dan Polsek Blimbing tangkapan kasus narkoba nihil.

“Operasi ini juga sebagai upaya penertiban menjelang Bulan Ramadhan yang akan segera berlangsung. Kami berharap semua steril saat bulan Ramadhan,” pungkasnya. (lil/ah).