Ops Yustisi Bagikan Masker dan Beri Teguran Warga

Humasmakota – Kasat Sabhara Polresta Malang Kota Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto S.H. memimpin pelaksanaan operasi yustisi patroli skala besar dalam rangka pemberlakuan PPKM Darurat, minggu (4/7/2021).

Pelaksanakan penerapan operasi harus secara persuasif, Langkah operasi adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat agar terhindar dari covid-19, ucap Kompol syabian saat memberikan arahan anggota yang akan melaksanakan operasi yustisi.

Pelaksanaan Show Of Force Dalam Rangka PPKM Mikro Darurat ini berkeliling meninjau langsung tempat-tempat yang menjadi kerumunan seperti Café, warung kopi dan pasar di wilayah kota malang, Adapun tempat yang dilalui antara lain Alun-alun Tugu kota malang, Jl. Mojopahit, Jl. Danau Amora Sawojajar, dan velodrome.

Sesuai amanah Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si pada saat apel PPKM Darurat, Kompol Syabain menegaskan selama menjalankan operasi PPKM Darurat, personil harus tetap menjaga kesehatan. Tidak perlu berdebat dengan masyarakat. Berikan himbauan kepada masyarakat tentang penerapan Protokol Kesehatan ketat 5M.

Saat pelaksanaan operasi petugas juga membagikan masker ke warga, Adanya penerapan PPKM Darurat, diharapkam dapat mencegah penyebaran Covid-19 di kota malang.