Pamit Kenal Kapolres Malang Kota Junjung Adat Jawa

Malangkotanews – Pergantian Kapolres Malang Kota diwarnai dengan acara Pamit Kenal yang bertempat di Ballroom Ijen Suites pada hari Minggu (03/12).

Kemeriahan pada acara pamit kenal ini sangat dirasakan oleh tamu undangan yang hadir, mulai dari Walikota Malang, Forkopimda, para pejabat Kota Malang, Pengusaha, Tokoh Agama hingga Tokoh Masyarakat.

Para pejabat utama Polres Malang Kota juga memeriahkan acara ini dengan berkostum layaknya para wayang, tak hanya itu Kapolres Malang Kota AKBP ASFURI, SIK dan AKBP Dr. HOIRUDDIN HASIBUAN, SH, M. Hum pun memakai busana adat Jawa dengan nuansa kuning dan coklat.

Sesuai dengan tema adat Jawa yang diusung, selama acara selalu diiringi oleh musik gamelan dan juga dimeriahkan dengan penyanyi legendaris Didi Kempot, Tari Malangan, Stand Up Comedy dan masih banyak lagi.

Keharuan mulai terasa saat AKBP Dr. HOIRUDDIN HASIBUAN, SH, M. Hum melihat selayang pandang yang menceritakan tentang pendapat masyarakat umum dan para anggota Polres Malang Kota saat beliau menjabat sebagai Kapolres Malang Kota.

Namun hal itu berubah menjadi meriah pada saat Didi Kempot menyanyi di penghujung acara.

“Acara pamit kenal ini sudah menjadi tradisi bagi Polres Malang Kota dengan tujuan untuk menjaga silaturahmi serta mengenalkan sosok AKBP ASFURI, SIK sebagai Kapolres Malang Kota yang sekarang” ucap AKBP Dr. HOIRUDDIN HASIBUAN, SH, M. Hum (clara)