Patroli dan pantau pelepasan APK, Kapolres, Dandim, Banwaslu dan KPU ikut menyaksikan

Humasmakota – Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH bersama Forpimda ikut bersama-sama melakukan patroli dan pemantauan pelepasan APK (Alat Peraga Kampanye) pemilihan Gubernur dan wakil Geburnur Jatim serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Malang 2018, pada Senin (24/6/2018) siang.

Pembersihan APK ini dilakukan pada tahap masa tenang pada 24 hinngga 26 Juni 2018. Baik yang dipasang oleh KPU Kota Malang, KPU Provinsi Jawa Timur ataupun APK yang dipasang sendiri oleh tim kampanye. ” Jika kami temukan yang masih terpasang, maka akan kami lepas,” ujar AKBP Asfuri.

Untuk tim kampanye yang telah memasang APK pasangan calon gubernur dan pasangan calon Walikota Malang bisa membersihan dan mengamankan sendiri APK nya. Pelepasan APK ini dilakukan serentak di berbagai tempat. Diantaranya yang terpasang di 5 Kecamatan Kota Malang.

Adapun Forpimda yang ikut dalam kegiatan ini diantaranyaKapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH, Dandim 0833 Letkol Inf Nurul Yakin, Kajari Amran Lakoni SH, Ketua KPU Kota Malang Zaenudin ST MAP, Ketua Panwaslu Alim Mustofa S Sos MAP dan beberapa nama lainnya.

Adapun petugas pemberishan alat kampanye diantaranya melibatkan Panwaslu Kota Malang, KPU kota Malang, Panwascam se-Kota Malang, Personil Polres Malang Kota, Personil Kodim 0833 Kota Malang, Satpol PP Kota Malang, TRC BPBD Kota Malang, Satgas Panwil/ FKDM Bakesbangpol Kota Malang dan tim kampanye paslon Pilgub dan Pilwali. Diharapakn pada 26 Juni 2018, APK di Kota Malang sudah benar-benar tercopot semua. (gie/yan)