Peduli Warga Terdampak Covid-19 Polresta Malang Kota Bagikan 500 Nasi Kotak dan Paket sembako

Humasmakota – Kapolresta Malang Kota melakukan bakti sosial berbagi 500 paket sembako dan 500 nasi kotak kepada warga terdampak Covid-19. 

Penyaluran bantuan ini dilakukan Selasa (21/4/2020) di sejumlah titik di wilayah Kota Malang. Bersamaan itu pula, 20 personel TNI-Polri melakukan penyemprotan disinfektan di 17 titik zona merah Kota Malang. .

sembako-Polresta-Malang-Kota-2.jpg

“Baksos ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di masa pandemi. Semoga berkenan dan memberikan manfaat,” kata Kapolresta Malang KotaKombes Pol Leonardus Simarmata. 

Ia menjelaskan, Polresta Malang Kota telah melaksanakan baksos pembagian sembako sekitar 1500 paket dan 1500 paket nasi kotak serta air mineral kepada masyarakat. 

Nasi kotak yang dibagikan itu dimasak bersama melalui dapur umum yang berapa di Mapolresta Malang Kota. Dapur umum dibentuk atas inisiasi dan bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat. 

sembako-Polresta-Malang-Kota-3.jpg

“Selain itu kami juga memberikan bantuan ke 6 rumah sakit. Kami salurkan bantuan perlengkapan APD, berupa hazmat, face shield, hand scoon, masker, paket minuman dan vitamin,” imbuhnya. 

Dijelaskan Leo, sapaan akrabnya, bahwa patroli yang dilakukan petugas kepolisian menilai bahwa masyarakat Kota Malang saat ini sudah beraktivitas seperti hari biasa. 

Ia mengakui, satu sisi masyarakat memang membutuhkan aktivitas transaksi perdagangan, tapi di sisi lain ada hal lebih besar yang menjadi kekhawatiran bersama yakni wabah virus Corona. 

sembako-Polresta-Malang-Kota-4.jpg

“Covid-19 bisa menyerang siapa saja apalagi mereka yang tidak mengenakan APD. Kita sampaikan kepada masyarakat kondisi seperti ini tidak ideal. Bukan karena pasien yang sembuh cukup banyak, kita lantas merasa semua aman. Kita masih butuh physical distancing, tinggal di rumah. Tolong tinggal di rumah,” tutur Kapolresta Malang Kota menekankan. (*)