Pelaku penodongan di Jl. Veteran Malang diamankan Polisi

Humasmakota– Polresta Malang Kota, Pelaku perampokan bersenjatakan badik diringkus Polresta Malang Kota. Satu dari tiga pelaku roboh setelah diterjang timah panas petugas, Konferensi Pers Selasa (10/12/2019).

Ketiga pelaku adalah MRZ (24), MS (21), dan MR (18), kesemuanya warga Pakis, Kabupaten Malang. Petugas menembak bagian kaki MRZ ketika melawan saat hendak disergap.

Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, modus ketiga pelaku adalah menyasar korban yang tengah menepi di pinggir jalan.

Yakni Rengga (20), seorang mahasiswa yang tengah berada di Jalan Veteran, Kota Malang, Minggu (24/11/2019) lalu.

MRZ sebagai otak dari komplotan ini langsung menghujamkan badik ke arah korban agar bisa menguasai barang berharga yang dimiliki.

“Peristiwa terjadi dini hari, ketika kondisi TKP sepi. Tersangka langsung menghujamkan badik yang dibawanya hingga membuat korban terluka. Barang bukti yang kita amankan adalah Hp milik korban serta sebilah badik yang digunakan untuk melukai korban,” terang Leonardus kepada wartawan di Mapolresta Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang, Selasa (10/12/2019).

Dia mengatakan, pengungkapan berawal dari laporan korban. Dari hasil keterangan korban dan penyelidikan di lokasi kejadian akhirnya berhasil mengungkap identitas para pelaku.

“Setelah berhasil kita identifikasi, maka langsung dilakukan pengintaian keberadaan para pelaku. Satu pelaku berinisial MRZ melawan dan mencoba kabur saat akan ditangkap. Sehingga dilakukan tindakan tegas terukur,” ungkap Leonardus.

Satreskrim Polresta Malang Kota tengah mendalami sepak terjang ketiga tersangka. Karena disinyalir ketiga seringkali melancarkan aksinya di wilayah Kota Malang. (detik.com)