Pemkot Malang serahkan dana hibah, untuk pengamanan Pilkada Kota Malang

Malangkotanews- Pada hari Senin tanggal 08 Januari 2018, Pkl. 10.00 s/d 11.00 Wib, bertempat di ruang rapat Walikota Malang Jl. Tugu No. 1 Kec. Klojen Kota Malang, telah berlangsung penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD) dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Malang tahun 2018.

Penyerahan ini diterima langsung oleh Kapolres Malang Kota dari Wali Kota Malang M Anton, anggaran ini untuk pengamanan Pilkada di Kota Malang,

Polres Malang Kota mendapat dana hibah dari Pemkot Malang sebesar Rp 7,4 miliar, TNI juga mendapat dana hibah pengamanan sebesar Rp 2 miliar.

Kapolres Malang, AKBP Asfuri menjelaskan pengamanan dimulai hari ini, Sebab hari ini sudah memasuki tahapan pendaftaran calon di KPU.

“Anggaran pengamanannya sudah ada rinciannya, termasuk antisipasi jika ada pemilihan ulang di TPS,” jelas Asfuri.

“Jika tidak ada pemilihan ulang, uangnya dikembalikan ke negara,” paparnya. “Kami hanya menerima dari Pemkot Malang,” ucap AKBP Asfuri.

Pengamanan akan berakhir sampai pelantikan,“Untuk Pilwali Malang, kami pantau saat kampanye.” “Boleh kampanye di media sosial.” “Tim patroli cyber akan memantau media sosial (medsos), terutama terkait ujaran kebencian dan SARA,” kata AKBP Asfuri. (humas makota)