Polisi beri himbauan lewat Radio Puspita FM

Malangkotanews- Kanit Lantas Polsek Sukun mewakili Kapolsek Sukun melaksanakan siaran langsung di Radio. Kali ini siaran langsung dilaksanakan di Radio Puspita FM Karanglo No.42 Kota Malang.

Siaran radio kali ini membahas mengenai kesiapan Polres Kota Malang dalam menghadapi bencana kemacetan jalanan di Kota Malang. “Mengingat bahwa Tahun Baru tinggal menghitung hari saja, kami anggota Polres Malang Kota sudah siap untuk menghadapi kemacetan yang akan terjadi disetiap penjuru jalanan Kota Malang.” Tutur Kanit Lantas Polsek Sukun kepada pendengar setia Radio Puspita FM.

“Akan ada beberapa jalan alternatif yang dipakai nantinya untuk mengurangi kemacetan – kemacetan yang akan terjadi.” Lanjut Kanit Lantas Polsek Sukun menegaskan lagi.

Pengamanan yang dilakukan adalah Operasi Lilin Semeru 2017, Polres Malang Kota akan menerjunkan 1200 personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan unsur lainnya. Mereka sudah mulai mengamankan Kota Malang sejak tanggal 23 Desemeber 2017 lalu, saat perayaan Natal dan jelang Tahun Baru sampai usai tahun baru, tepatnya sampai tanggal 2 Januari 2018.

Personel tersebut, nantinya akan disiagakan di titik-titik keramaian yang ada di Kota Malang yang bisa saja berpotensi adanya gangguan keamanan dengan memfokuskan empat hal yakni orang, tempat, benda seperti senjata tajam, kegiatan masyarakat dalam merayakan Tahun Baru.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK mengungkapkan, bahwa pihaknya telah memerintahkan anggota untuk menjaga titik-titik keramaian seperti kawasan Alun-alun Merdeka, kawasan Balai Kota Malang, kawasan Stasiun Kota Baru, dan juga kawasan Jalan Ijen, untuk antisipasi dan menjaga ketertiban masyarakat saat perayaan Tahun Baru.

“Pastinya potensi gangguan selalu ada, untuk itu kami memaksimalkan penjagaan dengan menerjunkan personel dari Polri 500-an orang. Kalau gabungan sekitar 1200 orang,” ungkapnya, Kamis (21/12/2017).

Lanjutnya, untuk skema pengamanan sudah direncanakan dengan pembentukan-pembentukan pos pantau pengamanan yang sudah ditempatkan di titik startegis.