Polisi Lakukan Rekonstruksi pembunuhan di jembatan Gadang

Humasmakota – Sat Reskrim Polres Malang bersama unit Identifikasi melakukan Reka ulang pembunuhan Suyono (34) di jembatan Gadang berlangsung pagi ini, Selasa (9/4). Tujuh insiden yang dihadirkan mempraktikkan sekitar 52 adegan.

Dijelaskan Kasat Reskrim Polres Kota Malang AKP Komang Yogi, adegan pertama dilakukan di Union Cafe di Jalan Pajajaran. Di sana mencoba mengajak Suyono untuk pergi ke jembatan Gadang menggunakan motor.

“Sampai di Gadang, kami melakukan olah TKP dengan 37 adegan hingga korban ditusuk hingga tewas dan para pelaku melarikan diri,” kata Komang.

Maksud dari reka ulang pembunuhan ini, meminta Komang untuk menyelaraskan persetujuan dan mendalami peran masing-masing aktor.

“Tadi melihat memang ada kesesuaian dari faktanya. Mulai yang menumpang, mengeroyok, dan menusuk korban hingga tewas, ”katanya.

Meski begitu dalam reka ulang ini polisi tidak menggunakan pisau asli yang digunakan untuk menusuk korban lebih dari empat kali lipat. Pisau itu tidak ditemukan karena sudah digunakan.

“Barang bukti pisau dikeluarkan ke sungai setelah dibuat menusuk korban. Kami sudah memaksimalkan pencarian tapi tidak ketemu. Namun tak masalah karena penyidik ​​sudah cukup alat bukti untuk pemberkasan, ”tegasnya. (Der / Aka)