Polisi mengamanakan kegiatan Bersih desa lesanpuro mengarak tumpeng di sepanjang Jl. Ki Ageng Gribik Kota Malang

Humasmakota – Kapolsek Kendung Kandang Kompol Suko Wahyudi, S.Sos. Polres Malang Kota bersama anggota Bhabinkamtibmas lesanpuro menghadiri kegiatan grebeg suro dan bersih deso lesanpuro.

Dengan tema Melestarikan Tradisi Budaya Bangsa Demi Menjaga Kerukunan Dan Kepedulian Masyarakat Lesanpuro yang diawali atau bertempat di depan kantor kelurahan lesanpuro Jl. Ki Ageng Gribig.

Kegiatan ini juga diamankan oleh anggota polisi sektor kedungkandang, arak arakan sepanjang Jl. Ki Ageng Gribig berlangsung pagi tadi (28/9/2018) yang kemudian menuju Makam/Pesarehan Mbah Ageng Semboedjo Abdi Dalem Ki Ageng Gribig.

Seluruh warga lesanpuro hadir dalam kegiatan ini, ada yang ikut kirab dan ada yang sebagian hanya menonton, akan tetapi setelah sampai di makam mbah ageng semboedjo semua warga turut berdoa untuk keselamatan semua warga lesanpuro dan selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Setelah doa bersama para warga membagikan tumpeng dan makanan untuk warga, yang kemudian dimakan bersama dan ada yang di bawa pulang, Kapoksek kedungkandang menyampaikan ini adalah giat rutin tahunan warga lesanpuro ini kegiatan positif yang oerlu di lestarikan kita dari pihak kepolisian siap membantu dan menjaga keamanan kegiatan ini. (humas)