Polisi, Sigap amankan Aksi Damai

Malangkotanews- Rabu (13/12)  para anggota Polsek Klojen melakukan pengawasan di Jl. Tugu Kota Malang tepatnya di depan gedung DPRD Kota Malang. Para anggota Polsek Klojen ini melakukan pengawasan kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang telah melangsungkan aksi damai dalam rangka peringatan hari HAM.

Para anggota Polsek Klojen sudah berjaga di area Jl. Tugu sebelum para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini melangsungkan aksinya pada pukul 10.00 WIB. Tak hanya pengawasan, para anggota Polsek Klojen juga melakukan pengamanan di area sekitar agar tidak terjadi kerusuhan.

Kegiatan aksi damai dalam rangka memperingati hari HAM yang diikuti sekitar 30 orang mahasiswa dengan Korlap Adi Irfan Marzuki. Ada 4 giat aksi damai yang mereka lakukan, diantaranya ada orasi, membentangkan spanduk yang bertuliskan Korkom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Unuversitas Muhammadiyah (Unmuh) Malang, mereka juga membentangkan berbagai spanduk yang berisikan tulisan – tulisan seperti, “Hapuskan sistem kerja outsourching”, “Stop eksploitasi terhadap perempuan”, “Stop segala bentuk represif”, “Wujudkan kebebasan berpendapat berkumpul berorganisasi”, “Berikan hak normatif pada buruh”, dan giat yang terakhir mereka membagikan selebaran kepada masyarakat yang melintas di sekitar Jl. Tugu Kota Malang.

Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar tanpa adanya kerusuhan, berkat kesigapan anggota Polsek Klojen yang memberi pengamanan dan penjagaan ketat terhadap aksi damai yang sudah dilangsungkan para mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah. (renata)