Polres Malang Kota amankan aksi damai Mahasiswa papua yang di tolak oleh masyarakat

Humasmakota – Minggu (30/9/2018) pukul 12.10 s/d pkl 14.10 Wib bertempat di Alun-alun Merdeka Malang Jl. Merdeka Barat Kec. Klojen Kota Malang telah terjadi aksi pembubaran Unjukrasa AMP (Aliansi Mahasiswa Papua) oleh warga Kota Malang yang bertempat di Jl. alun alun kota Malang.

Dalam aksinya Aliansi Mahasiswa ini memperingati Roma Agreement dengan mengangkat tema “Perjanjian Roma Ilegal, dan berharap Berikan Hak Menentukan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua Barat”  yang rencananya akan melaksanakan aksi Unjukrasa didepan Balaikota Malang Jl. Tugu Kec. Klojen Kota Malang dengan melaksanakan longmars.

Akan tetapi ada masyarakat yang mengatakan dari Kota Malang menolak aksi Aliansi Mahasiswa Papua berunjuk rasa di kota malang karena disini bukan papua ucap salah satu warga malang, Kepolisian Resort Malang kota menurunkan kurang lebih 100 anggota untuk memberikan pelayanan agar tidak terjadi bentrok antara warga dan Aliansi Mahasiswa Papua.

Kemudian Mahasiswa Papua di bawa naik truk polisi menuju mako polres malang kota dan kemudian mereka menggelar aksi orasi di polres setelah itu diangkut kembali diantar menuju terminal landungsari dan mahasiswa papua membubarkan diri. (humas)