Polres Malang Kota amankan sidang pleno KPUD “Penetapan Pasangan Calon Wali/Wakil walikota Malang

Malangkotanews- Senin (12/22018 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, secara resmi menetapkan tiga pasangan calon, dalam pemilihan wali kota, 27 Juni mendatang.

Bertempat di Ballroom Ijen Suites Hotel, ketiga pasangan itu ditetapkan oleh KPU dalam rapat pleno terbuka, pagi ini. Penetapan itu didasarkan pada hasil verifikasi yang dilakukan KPU.

Ketiganya pasangan itu adalah Sutiaji – Sofyan Edy Jarwoko (SAE), Mohamad Anton – Samsul Mahmud (ASIK) dan pasangan Yaqud Ananda Gudban – Wanedi dengan jargon MENAWAN.

‘’Dari hasil verifikasi administrasi dan faktual, kami tidak menemukan ada masalah dari ketiga pasangan calon,’’ ujar Zaenudin, Ketua KPU Kota Malang, didampingi komisioner KPU lainnya.

Zaenudin juga menyebut, setelah resmi ditetapkan, ketiga pasangan itu, secara resmi sudah menjadi calon walikota dan wakil walikota. Bukan lagi bakal calon.

Penetapan itu sendiri, dihadiri juga oleh para partai pengusung ketiga pasangan calon yang pagi itu tampak bersemangat sesekali mengucapkan yel-yel pasangan calon yang didukungnya. Seperti Partai Golkar dan Demokrat, yang mengusung SAE. PDI Perjuangan, PAN, Hanura dan PPP, pengusung MENAWAN. Serta PKB dan PKS yang mencalonkan ASIK.

Secara simbolis, penetapan itu dilakukan dengan menyerahkan surat keputusan KPU, secara bergantian kepada ketiga pasangan oleh Ketua KPU Kota Malang.

Usai penetapan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri., SIK., MH mengaku bersyukur dapat dinas di Kota Malang ini, bahkan dirinya mengaku bangga terhadap masyarakat Malang yang bisa tertib dan tetap menjaga kerukunan dimoment pilkada. (Hms)