Polres Malang Kota siap amankan lebaran 2018

HumasMakota – Kota Malang saat ini sedang memasuki Ops Ketupat Semeru 2018 mulai dari hari Kamis (07/06) s/d Minggu (24/06) yang disampaikan langsung pada saat acara Talk Show “Idjen Talk” di Radio Malang City Guide oleh KBO Lantas Iptu Endiex dan Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, SH pada Kamis (07/06).

Ops Ketupat Semeru 2018 dilaksanakan serentak satu Jawa Timur dan juga termasuk di Kota Malang sendiri.

Polres Malang Kota mendirikan Pos Pengamanan (Pam) yang tersebar di beberapa sudut di kota malang terutama pada titik-titik rawan kemacetan. Pos pam tersebut ditujukan untuk mengantisipasi adanya kemacetan yang disebabkan oleh arus mudik maupun arus balik. Selain mengantisipasi wilayah rawan macet, petugas kepolisian juga membantu dan memantau wilayah sekitar pos pam tentang adanya kerawanan-kerawanan kamtibmas lainnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polres Malang Kota sesuai dengan Tugas Pokok Fungsi (Tupoksi) antara lain membantu mengurai kemacetan yang ada, mengamankan wilayah dan menciptakan suasana yg kondusif di Kota Malang”. Ucap Iptu Endiex.

Selain menginformasikan seputar Ops Ketupat Semeru 2018 yang ada di Kota Malang, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, SH juga menghimbau kepada masyarakat agar sebelum mudik selalu menjaga keamanan Rumah masing-masing seperti memeriksa kembali keamanan rumah dengan cara mematikan aliran listrik dan air, Mencabut regulator dari gas LPG, Menyimpan barang berharga di tempat yang aman, Mengunci jendela dan pintu, jangan lupa untuk selalu lapor kepada Ketua RT maupun security serta selalu mengecek kelengkapan berkendara terlebih dahulu.

“Rumah aman mudikpun nyaman, mudik nyaman dan aman kita pun selamat sampai tujuan”, ujar Ipda Ni Made Seruni Marhaeni S.H. (Alicia)