Polres Malang Kota Turunkan 814 personil untuk pengamanan masa libur lebaran 2018

Humasmakota Sebanyak 814 personil pengamanan diterjunkan guna mengamankan masa libur lebaran 2018.

Ratusan personil yang tergabung dalam Operasi Ketupat 2018 tersebut merupakan aparat gabungan TNI Polri dan instansi terkait.

Polres Malang Kota melalui Kabag Humas Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan, bahwa Polres Makota menerjunkan 300 anggota Kepolisian yang akan mengamankan Kota Malang selama Operasi Ketupat 2018.

“Dari Polri ada 300 personil, SAT Brimob DA Jatim 1 SSK, Kodim ada 60 personil. Sisanya dari berbagai instansi dan Ormas terkait”, kata Marhaeni Jum’at, 8/6/2018.

Marhaeni menjelaskan, bahwa dalam Operasi Ketupat 2018, Polres Malang Kota melibatkan TNI, Polri, Dsihub, Sat Pol PP, Linmas, Dinkes, PMI, Damkar, RJT, Kamling Udara, Pramuka, Senkom, FKPPI, serta Banser.

Selain itu juga disiapkan kendaraan penunjang pengamanan seperti Kendaraan bermotor roda 2 milik Kepolisian sebanyak 40 unit, roda empat 20, Pemadam kebakaran 3 unit, ambulan 7, serta mobil derek 2 unit.

Marhaeni menambahkan, bahwa Polres Malang Kota juga mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan.

“Kami juga mendirikan enam pos pengamanan serta dua pos pelayanan. Untuk pos pelayanan ada di Stasiun Kereta Api Kota Malang dan Pos Pelayanan Terminal Arjosari.

Lebih lanjut, Marhaeni menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk memastikan rumahnya dalam keadaan aman.

“Bagi pemudik yang mengendarai kendaraan pribadi dihimbau untuk mengecek kendaraan serta kelengkapan surat-suratnya”, pungkas Marhaeni.
(Im)