Polresta Malang Kota latih anggota Penanganan & pemakaman Korban Covid-19

Humasmakota – Dalam menyikapi situasi penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan akhir-akhir ini, Polresta Malang Kota menggelar simulasi penanganan dan pemakaman jenasah korban Covid-19 yang bertempat di halaman depan Polresta Malang Kota Selasa Pagi (28/04/2020).

Simulasi ini bertujuan untuk mengukur pemahaman personel kepolisian bila nantinya jatuh korban jiwa akibat wabah Corona dan mengantisipasi penelantaran dan penolakan jenazah.

Kegiatan simulasi dipimpin langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombespol DR. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polresta malang Kota.

Proses Simulasi meliputi penanganan awal terhadap jenasah korban Covid-19, mulai dari cara memandikan, membungkus, sampai memakamkan jenazah sesuai dengan protokol covid-19.

Kegiatan ini memudahkan personel kepolisian yang terlibat saat menangani jenazah sehingga kalaupun ada korban jiwa mereka sudah siap untuk melakukan penanganan sesuai dengan standart protokol covid-19. Selama kegiatan simulasi berlangsung berjalan dengan aman dan lancar. (indah)