Polsek Kedungkandang Kembangkan kasus Narkoba, berhasil tangkap pengedar

Humasmakota – Polsek Kedungkandang, Kota Malang, berhasil sukses melakukan pengejaran terhadap pengguna dan pengedar Narkoba. Sebab setelah menangkap empat pemakai, pemasok atau pengedarnya juga dibekuk.

Yang jadi tersangka pemasok alias pengedar itu adalah “E” (38). Dia merupakan warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Menurut Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi, tersangka dibekuk jajaran Reskrim Polsek Kedungkandang tidak jauh dari tempat tinggalny, Rabu (23/5/2018) malam. “Penangkapan itu dilakukan setelah empat sekawan ditangkap karena pesat sabu,” kata dia, Kamis (24/5/2018).

Mereka melakukan pesta sabu di Jl. Raya Sawojajar Gang 7, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (15/05/2018) sekitar pukul 18.30 WIB lalu. Menurut Suko Wahyudi tersangka “E” diduga menjadi penyuplai barang haram yang dikonsumsi 4 tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya.

“Empat tersangka yang ditangkap sebelumnya, membeli barang dari tersangka Eka. Namun dalam pengakuannya, “E” mengaku mendapatkan barang dari seseorang yang masih dalam pengejaran,” ungkap Kompol Suko Wahyudi.

Kapolsek merinci, 4 tersangka yang telah ditangkap lebih dulu yakni “A” (27), “I” (28) “S” (35) serta AR (16), seluruhnya adalah warga Sawojajar. Penangkapan ini berawal dari adanya informasi masyarakat.

Selanjutnya, tim Reskrim menurunkan anggotanya. Sampai di lokasi, ditemukan para tersangka sedang menikmati barang haram, sehingga tidak bisa mengelak saat digerebek.

Kini 3 tersangka harus meringkuk di sel tahanan Polsek Kedungkandang, sementara satu tersangka dikarenakan tergolong dibawah umur, dilimpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang Kota.

“Kepada para tersangka, dikenakan pasal 112 UU RI nomor 35 dengan ancaman hukuman 5 tahun. Sementara tersangka Eka selaku pengedar, masih kami dalami,”tandasnya. (lil/ah). surabayapost.id