Polsek Sukun tangkap pelaku Curat, dari transaksi beli motor secara online

Humasmakota – Tamat sudah petualangan “Y” (24) warga Bareng Raya, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Pencuri kendaraan bermotor ini dibekuk Polisi Polsek Sukun, sehingga dibui dibalik jeruji besi.

Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta, Kamis (24/5/2018) mengatakan bila tersangka ditangkap di sekitar rumahnya. Itu setelah petugas mencium keberadaan tersangka usai menawarkan motor curiannya secara online.

Dia mengungkapkan, tersangka sudah tiga kali sukses melakukan aksinya di Kota Malang. Terakhir tersangka berhasil mencuri motor Jupiter MX di Jalan Raya Kepuh Rt 09, Rw 4, Kecamatan Sukun.

“Patroli Cyber petugas mengendus adanya indikasi salah satu motor yang ditawarkan secara online adalah barang curian, setelah itu oleh anggota tetap diselidiki dan benar barang tersebut merupakan barang curian,” jelasnya

Lebih lanjut, Anang menjelaskan, saat ditawarkan secara online, sepeda motor berjenis MX telah diganti plat nomor palsu. Saat itu oleh tersangka motor tersebut dijual sebesar Rp 2 juta.

“Kalau motor yang dijual tersebut dicuri saat diparkir, disebuah gang Jalan Kepuh, pelaku saat itu menyiapkan beberapa kunci palsu,” jelasnya

Saat beraksi, pelaku memang tidak sendirian. Pelaku bersama seorang rekannya berinisial I uang saat ini masih dalam pengejaran. Selain itu petugas juga masih mendalami keterlibatan pelaku dengan kasus-kasus kejahatan lain.

“Tersangka terancam pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan (curat), ancaman hukuman di atas 5 tahun,” pungkas Kapolsek. (lil/ah) surabayapost.id