Rutin, Sat Lantas Polresta Malang Kota Berikan Pelatihan Gaktur Lalin Bagi Supeltas

Polresta Malang Kota – Sebanyak 30 Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) mendapatkan pelatihan pengaturan lalu lintas (Lalin) dari Satlantas Polresta Malang Kota di Alun-alun Kota Malang, Jumat (20/8).

Kegiatan ini rutin kita laksanakan secara berkala kepada para supeltas karena dimasa pandemi, kita lakukan secara ketat sesuai protokol Kesehatan, begitu pun yang datang kita gilir, hari ini ada 30 orang.

Kanit Dikyasa satlantas Polresta Malang Kota, Iptu M Sochib mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan terhadap rekan-rekan supeltas yang membantu tugas pihak kepolisian di jalan raya.

Berdasarkan data yang dimiliki, Satlantas Polresta Malang Kota ada sebanyak 144 supeltas yang terbagi di 44 titik di Kota Malang.

Hari ini 30 petugas supeltas Kota Malang mengikuti pelatihan pengaturan lalu lintas, Selain itu, juga memberikan sembako sebagai bentuk bantuan perekonomian kepada puluhan supeltas tersebut.

Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, mereka lebih paham akan tugas mereka di lapangan membantu masyarakat dalam menyeberang-kan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan di Jalan Raya,Ucap Sochib.

Sementara itu, Koordinator Supeltas Kota Malang, Muhammad Zainul Arifin mengucapkan terima kasih kepada Polresta Malang Kota atas bantuan yang sudah diberikan selama PPKM berlangsung.

“Terima kasih banyak atas bantuannya, semoga bisa barokah buat keluarga kami dan semoga Polresta Malang Kota bisa semakin maju dan sukses,” tandasnya.