“Salam Komando” Sinergitas TNI-POLRI di sela-sela Upacara menyambut hari Bela Negara dan Hari Ibu

Malangkotanews- Hari ini Jumat 22 Desember 2017 merupakan hari dengan tanggal yang bertepatan dengan berbagai peringatan. Mulai pukul 7.55 WIB giat upacara telah dilangsungkan, dan bertempat di Balaikota Malang Jl. Tugu No.1.

Giat upacara ini dilangsungkan dalam memperingati Hari Ibu ke 89 tahun 2017 yang bertemakan “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional bertemakan “Kesetiakawanan Sosial Perekat Keberagaman”, Hari Bela Negara yang bertemakan “Tiada Hari Tanpa Bela Negara”, dan juga Hari Nusantara dengan tema “Gotong Royong dalam Kebhinekaan di Nusantara Guna Mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia”.

Pak Walikota Malang menjadi Irup dalam giat upacara kali ini dan KOWAU Abd Saleh sebagai Dan Up. Giat upacara untuk memperingati beberapa peringatan diikuti sekitar lima ratus orang. HM Anton selaku Walikota Malang, Kolonel Bangun Nawoko selaku Danrem 083/BDJ Malang, Letkol Inf Nurul Yakin selaku Dandim 0833/Kota Malang, Bp. Purwanto Joko Irianto selaku Kajari Malang, Kompol Nandu Dyanata SH SIK MH selaku Wakapolres Malang Kota, Jajaran OPD, Staf Ahli, Assisten di lingkungan Pemkot Malang, dan para Undangan lainnya turut hadir dalam giat upacara pagi hari ini.

Kegiatan rutin tahunan ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Banyak warga sekitar serta warga yang melintas di area sekitar Tugu Kota Malang berhenti untuk melihat upacara ini, meskipun tidak terlihat jelas sepenuhnya, namun mereka menyaksikan upacara peringatan ini dari kejauhan.