Sat Narkoba Makota berhasil tangkap pemilik 36 Pohon Ganja

Humasmakota– Satuan Reskrim Narkoba Polres Malang Kota berhasil ungkap menangkap pemilik tanaman ganja, Belasan polisi bersenjata lengkap menggerebeg sebuah rumah dipemukiman padat penduduk, Jalan Jaya Srani, kawasan Perumahan Sawojajar, Kota Malang,Minggu (22/4) pagi.

Penggerebekan dilakukan ‪pukul 03.00‬., tadi pagi. Kasatreskoba Polres Makota, AKP Syamsul Hidayat yang memimpin penggerebekan mengatakan, pengungkapan adanya kebun ganja ini berawal dari penangkapan terhadap salah satu tersangka.

Penangkapan terhadap salah satu tersangka, mengembang ke Jalan Jaya Srani itu. “Lebih dari 36 pohon ganja ditanam oleh para pelaku di sepetak lahan di dalam rumah. Pengungkapan ini

sendiri berawal dari penangkapan seorang tersangka. Dari informasi ini, kami melacak keberadaan sarang petani ganja ini,” ungkap Syamsul.

Tinggi pohon ganja sendiri setinggi kurang lebih 1 meter. Pohon ganja tersebut sudah siap panen. Rumah petani ganja ini sendiri tidak terlihat mencurigakan dari luar. Karena, kediaman tersebut ada di tengah perkampungan warga.

Penggerebekan ini sendiri dilakukan dengan mengerahkan para buser narkoba serta dikawal oleh petugas bersenjata lengkap. Syamsul menerangkan, saat ini proses penyidikan masih berjalan.

“Kita masih memproses para tersangka ini, karena kita masih kembangkan juga,” tutur Syamsul. (fin/mar)