Satuan Lantas Polres Malang Kota, 4123 surat tilang hasil Ops Patuh Semeru 2018

Humasmakota — Osp Patuh Semeru 2018 yang telah berakhir pada tanggal 9 Mei 2018.Dari data Satlantas Polres Malang Kota tercatat 4123 surat tilang telah berikan kepada masyarakat pelanggar berlalu lintas .

Selama digelarnya Ops Patuh Semeru 2018 tertanggal 26 April hingga 9 Mei 2018.Pihak kepolisian khususnya satuan Polantas memberikan tindakan tegas bagi masyarakat pelanggar terutama yang berpotensi terjadi kecelakaan.

Pada Ops Patuh Semeru 2018 Satlantas Polres Malang Kota juga mengelar sidang ditempat dengan mengandeng pihak Kejaksaan dan Pengadilan Kota Malang.

Kepada Memo X Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro S.I.K menuturkan, “Ops Patuh Semeru 2018 sudah selesai tanggal 9 Mei 2018.Dari data diunit tilang ada 4123 surat tilang yang dikeluarkan. Kami berharap masyarakat tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

Jangan hanya Patuh di saat Kepolisian menggelar Ops Patuh saja.Kami akan tetap memberikan tindakan tegas bagi pelangar berlalu lintas,”tegasnya.

Dijelaskan juga olehnya,”Dalam Ops Patuh Semeru 2018 selain memberikan surat tilang.Kami juga menahan 47 unit R2 (Roda2) dan 7 unit truk yang tidak memiliki surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK.

Kendaraan bisa diambil di unit tilang.Cukup membawa salah satu surat kelengkapan berkendara SIM atau STNK sebagai jaminan kendaraan yang kami amankan, “terangnya. (fik)