Silaturahmi Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya ke Ponpes Darul Hadist Al-Faqihiyyah

Humasmakota – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman berkunjung ke Ponpes Darul Hadist Al-Faqihiyyah di Jl Aris Munandar Kota Malang, Sabtu (10/3/2018).

Kehadiran dua pejabat tinggi Polri dan TNI ini untuk bersilaturahmi kepada pengasuh dan pengurus Ponpes itu menjelang haul akbar.

Ponpes itu menggelar haul akbar Maha Guru Al-Ustadzul Imam Al-Habr Al-Quthub Al-Habib Abdul bin Ahmad Bilfaqih Al-Alawy RA ke-57, Maha Guru Al-Ustadzul Imam Al-Hafidz Al-Musnid Al-Quthub Prof Dr Al-Habib Abdullah bin Abdul Qadir Bilfaqih Al-Alawy RA ke-27, juga Harlah Ponpes Darul Hadist Al-Faqihiyyah Li Ahlisunnah Waljama’ah Malang ke-73.

“Saya pinginnya datang waktu puncak haulnya besok. Tetapi karena ada acara lain jadi saya datang hari ini, untuk silaturahmi dengan ulama. Wajib kesini karena tiap tahun ada,” ujar Machfud.

Machfud dan Arif tiba di Ponpes itu sekitar pukul 09.30 Wib dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 10.30 Wib. Kedua pejabat itu ditemui sejumlah pengasuh, pengurus pondok dan beberapa santri.

Beberapa pejabat kepolisian dan TNI di Malang Raya juga terlihat hadir.

Dalam silaturahmi itu, Machfud menitipkan pesan kepada ulama untuk ikut menjaga persatuan bangsa dan kesatuan NKRI. “Juga tentang tersebarnya hoax. Saya minta ulama juga untuk ikut memerangi itu, apalagi saat ini Jawa Timur menghadapi Pilkada,” tegasnya.

Rangkaian haul akbar di Darul Hadist itu dimulai pukul 15.00 Wib, Sabtu (10/3/2018) di pemakaman Kasin. Puncak haul akbar digelar Minggu (11/3/2018). Uni

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli