Sinergitas Forpimda dalam rangka Pengamanan Natal 2017 & Tahun Baru 2018

Malangkotanews- Jelang natal dan tahun baru 2018, TNI Polri, pemerintah daerah serta beberapa elemen masyarakat berdoa dan bersinergi menjaga keamanan demi tercipta kondusifitas wilayah Kota Malang.

Pada hari ini, Kamis 21 Desember 2017 telah dilangsungkan Apel Gelar Pasukan bertajuk Operasi Lilin Semeru 2017. Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan di Alun – Alun Kota Malang. Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru ini dihadiri oleh Bapak Walikota Malang, Kapolres Malang Kota, Dandim 0833, pemerintah daerah serta beberapa elemen masyarakat.

Apel Gelar Pasukan bertajuk Operasi Lilin Semeru kali ini dipimpin oleh Pak Walikota. Moch. Anton selaku Walikota Kota Malang memberikan amanat kepada seluruh anggota TNI, Polri, pemerintah daerah serta beberapa elemen masyarakat bahwa kita harus memetakan kerawanan di setiap daerah di Kota Malang.

Selain itu beliau juga menyampaikan pesan bahwa kita harus saling menghormati. “Sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, sudah seharusnya kita saling menghormati sesama umat beragama. Jaga kerukun dg Kristiani yang akan merayakan hari besar mereka yaitu Natal.” Tutur Pak Walikota memberikan pesan kepada seluruh hadirin Apel Gelar Pasukan.

Pengamanan bertajuk Operasi Lilin Semeru ini dilakukan bersama Kodim 0833 dan pemkot Malang. Pengamanan Operasi Lilin Semeru ini secara teknis disebar di sejumlah titik dengan membentuk pos pengamanan (pospam). Serta memantau arus lalu lintas bertepatan dengan hari libur. Pengamanan Operasi Lilin Semeru ini sudah dimulai hari ini juga, dan akan berakhir pada Januari 2018.