Tegas, mobil luar kota tidak dilengkapi saat pemeriksaan wajib putar balik

Humasmakota – Polresta Malang Kota, Pos Chek Point pintu keluar tol Madyopuro kota malang, petugas memberikan himbauan dan pemeriksaan mobil luar kota malang untuk kembali putar balik karena tidak dilengkapi dengan surat kesehatan.

Beberapa petugas pos melakukan pemeriksaan mobil berplat nomer “B” yang memasuki kota malang melalui pintu keluar tol madyopuro, dengan sigap petugas melakukan pemeriksaan dan cek kesehatan serta penyemprotan disinfektan pada kendaraan.

Petugas dari Kepolisian, Dishub, Pol PP dan Dinas kesehatan stay di pos chek point madyopuro, dan melakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk di kota malang.

Hari Ketiga pelaksanaan PSBB di Kota Malang Selasa (19/5/2020) salah satu petugas kepolisian Iptu Sutadi menolak mobil berplat “B” dan untuk berputar balik meninggalkan kota malang.

Iptu Sutadi menjelaskan bahwa di dalam mobil tadi seseorang yang berjalan dari bandung menuju kota malang, di dalam mobil tersebut hanya satu penumpang yang tidak bisa menunjukkan keterangan sehat atau surat kesehatan dan keperluan nya juga belum bisa dikatakan urgent.

Dengan adanya PSBB di kota malang petugas langsung menyuruh putar balik oleh petugas untuk menghindari penyebaran Covid – 19. (r)