Video Polisi, Selamatkan aksi nekat bunuh diri Warga Kota Malang

Humasmakota – Polresta Malang Kota, Aksi heroik ditunjukkan Bripka Lucky, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen Kota Malang, Jumat (7/2). Melalui aksi seorang polisi ini, pemuda yang disebut-sebut berinisial “D” akhirnya berhasil diselamatkan dari percobaan bunuh diri.

Melalui sebuah video berdurasi sekitar 2 menit, upaya penyelamatan oleh Bripka Lucky di sebuah kos-kosan yang berada di kawasan Bareng ini. Tampak, aksinya seperti dalam film-film action dengan tokoh utama seorang polisi.

Tidak butuh lama bagi Bripka Lucky untuk mendobrak pintu kos yang diunci dari dalam. Dua kali tendangan kaki kanannya berhasil membuka pintu secara paksa. Beberapa petugas medis dari PMI juga siap memback up di belakang Bripka Lucky yang berusaha menenangkan “D”

Sementara pelaku percobaan bunuh diri ini sudah meletakkan pisau di pergelangan tangan kirinya. Dia mengancam untuk coba memutus urat nadinya. Masih belum jelas, penyebab pemuda ini berniat untuk mengakhiri hidupnya. Tampak stres berat dan tertekan.

“Kamu bicara sama saya. Sudah tenang dulu, kita bisa bicara baik-baik. Tolong itu (pisau) kamu jatuhkan dulu. Tolong bantu kita, kita ngomong baik-baik. (Bunuh diri) Ini tidak menyelesaikan masalah,” ungkap Bripka Lucky coba menenangkan Deril yang hanya geleng-geleng kepala sambil menangis.

“Terserah kamu, kalau begini tidak menyelesaikan masalah. Saya kembalikan ke kamu, kita tawarkan solusi terbaik. Saya bantu kamu, saya bantu sekarang. Kalau tidak mau dibantu, saya tinggal. Kita duduk berasama, ngobrol bersama,” lanjutnya.

Sekitar 2 menit, Bripka Lucky meyakinkan pada Deril untuk bisa memberi solusi pada masalahnya. Meski tak mau menyerahkan pisaunya, “D” sedikit melunak dengan meletakkan pisaunya, sehingga dengan gerak cepat, Bripka Lucky mengamankan pisau tersebut.

“Medis, tolong bantu,” sebut Bripka Lucky memanggil tim medis yang sudah siaga di luar kamar kos. Tampak kondisi “D” sangat tertekan dan memegangi dadanya. Hingga berita ini naik, belum ada kepastian penyebab percobaan bunuh diri ini. (bua)