Wakapolres Pimpin Persiapan Lepas-Sambut Kapolres Makota

Malangkotanews- Jum’at (1/12) Pergantian Kapolres Malang Kota (Makota) secara resmi bakal digelar Sabtu (2/11/3017). Kapolres DR AKBP Hoiruddin Hasibuan SH MHum akan digantikan AKBP Asfuri SIK.

Wakapolres malang kota memberikan pengarahan kepada pejabat utama polres untuk kesiapan penyambutan kapolres yang baru AKBP Asfuri SIK yang kemudian dilanjutkan gladi resik di mako polres.

Gladi resik itu dipimpin langsung Wakapoles Makota Kompol Nandu Dyanata. Hampir seluruh jajaran di Mapolres Makota ikut gladi bersih tersebih.

Awalnya persiapan itu digelar di halaman utama Polres Malang Kota. Namun akibat cuaca yang tidak memungkinkan, gladiresik dialihkan ke Aula Rupatama Polres setempat.

Nandu Dyanata mengatakan bila gladi bersih itindilakukan untuk menhambut Kapolres baru dan melepas Kapolres yang lama.
“Sebagai rangkaian kegiatan, kita akan mengadakan tradisi pelepasan Kapolres dengan rangkaian acara penyambutan pedang pora, tradisi penyambutan, laporan kesatuan, Apel Kehormatan dan pelepasan kehormatan pedang pora,” tutur Kompol Nandu Dyanata.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh segenap jajaran adalah sebagai penghormatan terakhir terhadap Kapolres yang lama dan penyambutan Kapolres yang baru AKBP Asfuri.Untuk penyambutan dan acara tradisi pelepasan Kapolres AKBP Hoiruddin Hasibuan, lanjut dia, akan diadakan pada Sabtu ( 2/12/2017) sekitar pukul 07.30 di lapangan utama Polres Malang Kota . Sedangkan acara pisah sambut diadakan pada Minggu (3/12/2017) malam, direncakan digelar di Hotel Ijen Suites pada pukul 19.00 Wib.

Sementara itu, serah terima jabatan Kapolres yang lama yakni DR.AKBP Hoiruddin Hasibuan,SH.,M.Hum dan penggantinya AKBP Asfuri,S.I.K digelar di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (30/11) pukul 08.00 wib lalu.

Untuk diketahui Kapolres Malang Kota yang baru,AKBP Asfuri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Metro Jaya Jakarta Pusat (Jakpus) Polda Metro Jaya,sementara Kapolres yang lama AKBP Hoiruddin Hasibuan,selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Kasubbag Sumda Bagrenmin Densus 88. (surabayapost.net/cholil)