Wakapolri Resmikan Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya

Humasmakota– Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) sekaligus Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol Syafruddin,  meresmikan Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya, Jumat (6/4) siang.

Komjen Pol Syafruddin sangat kagum dengan masjid yang dibangun dengan 8 tahap ini. Selain itu dia juga mengapresiasi program-program yang dimiliki oleh Masjid Raden Patah UB. Syafruddin juga menyerahkan bantuan Alquran yang kemudian diterima oleh Rektor UB M Bisri.

Syafruddin  mengatakan DMI akan terus berupaya membangun peradaban Islam di Indonesia. “Kami akan selalu berupaya membangun peradaban Islam sehingga peradaban Islam bukan hanya dilihat ada di timur tengah, namun peradaban Islam juga ada dan berkembang besar di indonesia” jelasnya.

Di saat  kepemimpinan rektor UB, Muhammad Bisri, penyelesaian masjid direalisasikan sepenuhnya dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB). Dengan rancangan arsitektur oleh Ali Sukirno, Dosen Senior Teknik Fakultas Teknik UB.

Pembangunan Masjid Raden Patah UB pada awalnya diperkirakan menghabiskan biaya sekitar Rp43 miliar. Tetapi, setelah proses pembangunan selesai, ada penghematan sekitar Rp4 miliar, sehingga total biaya pembangunan masjid mencapai Rp39 miliar.